Safari Ramadan di Kaur, Gubernur Salurkan Bantuan Masjid Rp 716 Juta dan Titik Nol Jalan Senuling

Safari Ramadan

Safari Ramadan Gubenrur Bengkulu di Kaur, Sabtu, 25 Maret 2023, Foto: Dok

Interaktif News – Rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriyah yang digelar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dipusatkan di Masjid Al-Ihsan Desa Padang Leban, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Sabtu, (25/3/2023). 

Safari Ramadan bertema "Bersihkan Hati, Raih Keberkahan di Bulan Suci" tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy, Sekda Prov Hamka Sabri, Asisten Administrasui Umum Setdaprov Ika Joni Ikhwan serta jajaran Kepala OPD Pemprov Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu mengatakan, tujuan Safari Ramadan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat. Safarai Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemprov Bengkulu yang mana juga dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. 

Gubernur juga memaparkan beberapa program strategis yang tengah dilaksanakan Pemprov Bengkulu untuk Kabupaten Kaur diantaranya pembangunan Ruas jalan Tanjung Kemuning-Datar Lebar. Tepatnya di  daerah Senuling yang mana kondisinya kerap dikeluhkan masyarakat. Titik  nol pembangunannya telah dilakukan siang tadi

Bupati Kaur Lismidianto yang ikut mendampingi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Bengkulu berserta rombongan yang telah hadir bersilaturahmi ke Kabupaten Kaur. Ia berharap kehadiran Gubernur Rohidin menjadi penyemangat pembangunan warga Kabupaten Kaur.  

Lismidianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Rohidin yang telah melakukan titik nol pembangunan ruas jalan Senuling yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Pemkab Kaur sebelumnya sudah melakukan penanganan insidentil dengan menimbun jalan. 

Safarai Gubernur Rohidin juga ditandai dengan pemberian bantuan untuk 17 masjid di Kabupaten Kaur dengan dengan total bantuan senilai Rp 716 juta. Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemprov Bengkulu dalam mewujudkan Bengkulu Sejahterah. 

Bupati Kaur Lismidianto juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Fii Sabilillah Desa Tanjung Kemuning III uang senilai 5 juta rupiah, Speaker aktif kepada masjid Al-Ihsan, bantuan untuk 20 kaum duafa dari Baznas Kaur. 

Reporter: Miko Apriansyah