Rangking Dunia Terbaru Sektor Tunggal Putra Usai Indonesia Juara Thomas Cup

Jonatan Christie

Jonatan Christie, pemain tunggal putra Indonesia saat gelaran Thomas Cup 2021, Foto: Dok/IG @jonatanchristieofficial

Interaktif News – Walaupun mengisahkan kesedihan lantaran sang saka merah putih tak diperbolehkan berkibar saat tim Indonesia menjuarai Thomas Cup namun, beberapa pemain tunggal putera Indonesia sukses mengumpulkan tambahan poin untuk perangkingan dunia.
   
Menurut laporan Badminton World Federation (BWF) pada Selasa, 19 Oktober 2021 para pemain tunggal putera Indonesia yang menjadi line up pada laga final Thomas Cup mendapat tambahan poin sangat signifikan. Jonatan Christie yang menjadi penentu kemenangan Indonesia vs China mendapat tambahan 8.447 poin sehingga total poin yang dikumpulkan pria yang akrab Jojo ini menjadi 75.847 poin. Posisinya semakin kokoh pada peringkat 7 dunia.

Sedangkan pemain tunggal putera Indonesia Antoni Sinisuka Ginting yang saat ini menempati rangking 5 dunia mendapat tambahan 9.567 poin. Total poin pemain tunggal putera Indonesia yang mengalahkan wakil China Lu Guang Zu di laga final itu menjadi 87.567 poin.

Berikut update terakhir BWF peringkat dunia sektor tunggal putera usai Indonesia menjuarai piala Thomas di Denmark:

1. Kento Momota

Walaupun negaranya hanya mampu finis pada urutan keempat namun, tidak berpengarauh dengan posisinya yang saat ini menempati peringakt 1 dunia. Total poin Kento saat ini adalah 109.410 poin.    

2. Viktor Axelsen

Tunggal putra Denmark ini belum bergeser dari posisi kedua dunia. Viktor yang sempat berhadapan dengan Antoni Sinisuka Ginting pada laga perempat final Thomas Cup saat ini mengupulkan 105.479 poin.

3. Anders Antonsen

Satu lagi pemain tunggal putra asal Denmark yang masuk dalam jajaran lima besar dunia. Antonsen saat ini menempati posisi ketiga dunia dengan 95.950 poin.

4. Chou Tien Chen

Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan ini menempati rangking keempat dunia dengan 91.032 poin

5. Antoni Sinisuka Ginting

Tambahan poin yang diperoleh Antoni memang sangat siginifikan namun, posisinya tetap bertahan pada rangking 5 dunia dengan 87.567 poin.

6. Chen Long

Pemain tunggal putra asal China ini menempati posisi keenam rangking dunia. Saat ini poin Chen Long adalah 84.400 poin

7. Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia vs China di laga final. Ia berhasil menundukan wakil China Li She Feng dengan rubber game. Usai menang Piala Thomas total poin yang dikumpulkan Jonatan Chritie menjadi 75. 847 poin.

8. Lee Zi Jia

Lee menjadi satu-satunya pembulutangkis tunggal putra yang mewakili Malaysia di 10 besar. Lee Zi Jia saat ini menenempati posisi kedelapan dunia dengan 71.940 poin

9. Ng Kalong Angus

Pembulutangkis sektor tunggal putra ini merupakan pemain asal Taiwan. Ng Kalong Angus menempati posisi ke-9 dunia dengan 69.270 poin

10. Wang Tzu Wei

Peringkat kesepuluh ditempati pemain tunggal putra asal Taiwan. Total poin yang dikumpulkan Wang saat ini adalah 65.042 poin. 

Editor: Freddy Watania