Pemuda Relawan Harus Jadi Agen Perubahan dalam Aksi Kemanusiaan

Sekolah Kerelawanan Bengkulu

Launcing Sekolah Kerelawanan Bengkulu (SKB) di Ruang Pola Kantor Gubernur. Sabtu, 17 Oktober 2020. Foto/Dok

Interaktif News - Menciptakan pemuda yang memiliki jiwa kerelawanan yang tinggi untuk menjadi Agent Of Change adalah langkah yang tepat dilakukan untuk membawa perubahan positif pada lingkungan mikro maupun makro atas dasar prinsip kerelaan. 

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto saat menghadiri launcing Sekolah Kerelawanan Bengkulu (SKB), Sabtu (17/10) bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur.

"Ini merupakan agenda yang sangat mulia, sebuah pelatihan kerelawanan untuk mencetak relawan yang berkualitas dan prinsip kerelawanan, membuka wawasan dan mengasah keterampilan relawan agar dapat mengambil peran dalam aksi kemanusiaan," ungkapnya. 

Lanjut Gotri, rangkaian pelatihan kerelawanan ini nantinya setiap relawan diasah untuk mampu menjadi kontributor perubahan kondisi masyarakat dan bangsa menjadi lebih baik khususnya di Provinsi Bengkulu.

Dirinya juga menyatakan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membantu apa saja kesulitan yang dirasakan oleh tim relawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya. (Mc)

Editor: Alfridho AP