Meriahkan HUT RI Ke 74, Kecamatan Seluma adakan Lomba Tari Adat Berejung

1

SELUMA,BI - Banyak cara dan kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, salah satunya di Kecamatan Seluma yang mengadakan Lomba Tari Adat dan Berejung antar kelurahan, Rabu (14/08/2019).

Camat Seluma Nurul Iksan, SE menuturkan bahwa Lomba Tari Andun dan Berejung yang merupakan kekayaan Bumi Serawai Serasan Seijoan ini diadakan untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI sekaligus melestarikan seni budaya dan adat istiadat Seluma serta mempromosikannya.

"Tujuh kelurahan yaitu Kelurahan Pasar Tais, Napal, Lubuk lintang, Lubuk kebur, Dusun Baru, Talang Sali dan Talang Dantuk semuanya berpartisipasi dalam Lomba Tari Adat ini dengan mengirimkan 2 pasang penari laki-laki dan perempuan. Sedangkan juri yang menilai adalah dari Badan Musyawarah Adat Kecamatan Seluma", disampaikan Camat Seluma.

Lomba Tari Adat dan Berejung yang diadakan di halaman Kantor Camat Seluma cukup menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikannya. Hadir juga Kapolsek Seluma, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Setelah menilai dengan memperhatikan penampilan masing-masing peserta, maka Dewan Juri menetapkan pemenang Lomba Tari Adat dan Berejung antar Kelurahan se- Kecamatan Seluma dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI adalah juara 1 Kelurahan Lubuk Lintang, juara 2 Kelurahan Dusun baru dan juara 3 Kelurahan Napal. (Mc)