Gugus Tugas Konfirmasi 9 Kasus Positif Asal Kota Bengkulu

Covid-19 bengkulu

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan saat memberi keterangan pers secara virtual, Sabtu, (20/06/2020), Poto:Dok

Interaktif News – Gugus Tugas Provinsi Bengkulu baru saja melaporkan update data dan informasi perkembangan wabah COVID-19 di bengkulu, data yang dilaporkan hari ini Sabtu, (20/06/2020) menunjukan penambahan kasus positif sebanyak 9 orang sehingga total kasus konfirmasi postif menjadi 116 orang.

"Kasus yang dinyatakan konfirmasi positif hari ini sebanyak 9 orang yang seluruh berasal dari Kota Bengkulu dengan demikian total kasus positif di bengkulu menjadi 116 orang” kata Jaduliwan, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bengkulu

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Kasus 108, laki-laki, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 101 dan saat ini melakukan isolasi mandiri.
  2. Kasus 109, laki-laki, umur 13 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 101 dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  3. Kasus 110, laki-laki, umur 18 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 101 dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  4. Kasus 111, perempuan, umur 20 tahun, alamat Kota Bengkulu, tdak ada keluhan, hasil Rapid Test reaktif, riwayat kontak belum diketahui dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  5. Kasus 112, perempuan, umur 62 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 104 dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  6. Kasus 113, perempuan, umur 40 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 104 dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  7. Kasus 114, perempuan, umur 60 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak Ada keluhan, riwayat kontak belum diketahui dan aat ini melakukan isolasi mandiri.
  8. Kasus 115, laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Rapid Test reaktif dan aat ini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Bengkulu.
  9. Kasus 116, perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan lemas, penyakit penyerta Diabetes Mellitus dan aat ini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Bengkulu.

Namun demikian, Gugus Tugas juga memberikan kabar baik, dengan menginformaiskan 3 orang hari ini juga dinyatakan sembuh sehingga total kasus sembuh menjadi 71 orang. 

Ditambahkan Jaduliawan,  bahwa perkembangan kasus di Provinsi Bengkulu dibandingkan bulan lalu mengalami penurunan, namun Ia menghimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan kerena virus Covid-19 masih belum hilang.

"Tetap kita harus terus waspada bagaimana upaya kita dalam pencegahan dengan melaksanakan protokol - protokol kesehatan yang selalu kita sampaikan, di manapun kita, apapun aktifitas kita protokol kesehatan harus terus di patuhi," ujarnya mengimbau.

Reporter: Alfridho Ade Permana