Gema Semaku Sayangkan Tindakan Pencabulan Terhadap Anak

Gema Semaku Sayangkan Tindakan Pencabulan Terhadap Anak

Bengkulu Selatan, BI - Generasi Muda Seluma, Manna, Kaur (GEMA SEMAKU) Bengkulu mengencam pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang kemaren terjadi di Bengkulu. Aksi pencabulan terhadap anak bisa mengakibatkan korban alami cidera fisik dan mental, Rabu, (10/10/2018)

Salah satu organisasi kepemudaan daerah di Provinsi Bengkulu Gema Semaku, menyayangkan tindakan asusila yang telah terjadi di Kaur pada minggu lalu yang dilakukan oleh 7 orang

pemuda. Ketua GEMA SEMAKU Izwan Nopriadi, SM mengatakan, tindakan pelaku adalah bentuk penyakit moral yang sangat merugikan korban. Tindakan ini harus diberantas, polisi harus segera mengusut dan menghukum pelaku seberat-beratnya.

"Kami gema semaku sangat mengecam kejadian seperti itu, hal ini sangat disayangkan seharusnya anak muda difisilitasi dengan kegiatan yang positif salah satunya dengan perkumpulan GEMA SEMAKU, pergaulan yang positif bukan hanya dilingkungan sekitar tetapi diluar dari itu juga” Katanya.

Kemudian, lanjut izwan, diperkuat lagi dengan ilmu keagamaan karena setiap agama mengajarkan perbuatan yang baik. Untuk pemuda SEMAKU, kita punya wadah yakni GEMA SEMAKU dimana kita mempunyai kegiatan yang positif seperti event olahraga, gotong royong, seni budaya dan lain. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini khususnya di kaur. Harap izwan

Untuk diketahui, organisasi GEMA SEMAKU bukan hanya ada di Bengkulu saat ini Gema Semaku sudah ada di sumbar dan sekarang lagi menggarap di jawa tepatnya jogjakarta.

Reporter : Anasril Azwar

Editor : Alfridho Ade Permana