DPRD Gelar Paripurna Peringati HUT Ke-17 Kabupaten Mukomuko

1

Foto/Dok: Mc

Interaktif News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi ke -17 Kabupaten Mukomuko tahun 2020. Acara digelar di aula gedung DPRD Mukomuko, Senin (24/2). Rapat Paripurna ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini didampingi Waka I, Nursalim, Waka II, Nopi Yanto.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke-17 tahun. Di usia yang ke-17 tahun capaian-capaian pembangunan yang telah diraih di Kabupaten Mukomuko sangat luar biasa dan ini wajib disyukuri.

"Capaian yang sudah di dapat ini wajib di syukuri. HUT ini untuk mengevaluasi dan berbenah apa saja yang harus dilaksnakan agar kedepan Mukomuko lebih maju lagi,"ucapnya.

Lanjutnya, bahwa Kabupaten Mukomuko dari data statistik capaian yang telah diraih khususnya dari segi pertanian capaiannya sudah rata-rata nasional. Kemudian dari hasil perkebunan sangat bagus.

" Dari data statistik pertanian capaian  Mukomuko ini dirata-rata nasional contohnya hasil pertanian sawah di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang per hektarnya bisa menghasilkan 12 ton ini sangat luar biasa,"pungkasnya.

Bupati Choirul Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Mukomuko telah berusia 17 tahun dan keberhasilan atau kesuksesan yang ada saat ini adalah kesinambungan dengan pemerintah yang sebelumnya. Tidak bisa di klaim dengan satu pemerintah saat ini saja dan  kemajuan yang ada saat  ini juga berkat kerjasama semua pihak terkait.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mukomuko sangat bagus 5,01 persen nomor 2 di bawah Provinsi Bengkulu. Kemudian dari segi pelayanan kesehatan bahwa Mukomuko sudah memiliki RSUD rujukan dan rumah sakit Mukomuko sudah mempunyai dokter spesialis dan sarana dan prasarana yang memadai. Dan 17 puskesmas yang tersebar di Mukomuko ini semuanya sudah terakreditasi. 

"Selain itu di dunia pendidikan di Mukomuko sudah mulai tumbuh lebih baik sarana dan prasarana pendidikan terus kita bangun, kemudian untuk menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan dizaman modern ini  kita terapkan progran satu guru satu laptop (Sagusala) setiap tahunnya,"pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, Sekda Mukomuko, Marjohan, anggota DPRD Mukomuko, perwakilan kepala daerah dari berbagai daerah dalam dan luar provinsi Bengkulu, , FKPD, kepala OPD, Gabungan Organisasi Wanita Mukomuko, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. (Mc)