Disebut Bakal Maju Pilwakot, Ariyono Gumay Mengaku Masih Fokus Wakili Rakyat

Ariyono Gumay

Ariyono Gumay saat ngopi bersama dengan komunitas Neron di pinggiran danau Dendam Tak Sudah, Kota bengkulu, Foto: Dok/Facebook @toboberendo 

Interaktif News – Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Elfahmi Lubis baru saja memprediksi tokoh-tokoh yang bakal bertarung di arena pilwakot medatang. 

Menurut Elfahmi ada  4 tokoh yang sudah menunjukan riak bakal maju pilwakot salah satunya anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PPP, Ariyono Gumay. Nama Ariyono turut disebut Elfahmi lantaran sama-sama memiliki kapasitas dengan tokoh lain seperti Sumardi, Dedy Wahyudi dan Marliadi yang juga Ia sebut sangat berpeluang maju. 

Saat dikonfirmasi anggota DPRD Kota Bengkulu yang terkenal kritis itu enggan berkomentar banyak. Ia mengaku masih fokus menjalani amanah yang telah diberikan rakyat pada dirinya sebagai anggota dewan. 

“Barakallah, 2024 masih panjang yang penting saat ini kita menjalankan amanah rakyat sebagai anggota dewan dan banyak berbuat untuk masyarakat dan umat. Biarlah Qadarallah yang menentukannya” kata Ariyono, Kamis, (07/01/2020)

Ariyono memang terlihat aktif di tengah masyarakat, Ariyono kerap berbagi aktifitasnya di media sosial seperti kegiatan wakaf 1000 al quraan dan kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Kota Bengkulu. Pengusaha muda itu juga sering nampak nongkrong dengan komunitas-komunitas untuk sekedar ngopi. 

“Subhanallah...Calon Pemimpin Bengkulu di Masa Depan dindo Ariyono Gumay semoga Allah Ridho Aamiin YRA” tulis akun Facebook @Dewirusli mengomentari postingan Ariyono Gumay yang mengungah foto dirinya bersama Sang istri di Fanpage miliknya @Aryono Gumay. Komentar itu turut disahuti Ariyono “Amin Ya Rabb semoga Allah mudahkan jalannya” timpal Ariyono

“Wali Kota masa depan BKL” komentar akun @reckyyundrismein dalam postingan Ariyono Gumay yang nampak sedang berpidato “Amin ya Rabb, siap-siap jadi konsultan kita ya sanak” tulis Ariyono Gumay membalas. 

Namun seperti dikatakan Elfahmi Lubis sebenarnya masih terlalu premature untuk berbicara pilwakot Bengkulu karena rentang waktu pelaksanaan yang masih panjang. Demikian pula jadwal pilkada serentak yang masih belum pasti kapan dilaksanakan. 

“Sebenarnya terlalu prematur kalau sekarang kita berbicara agenda pilwakot, pilkada serentak kemaren saja belum tuntas 100 persen, masih ada tahapan yang belum selesai. Namun, melihat dinamika yang berkembang, saya pikir tokoh-tokoh itu bisa saja maju karena masing-masing punya kapasitas” kata
Elfahmi, Rabu kemaren, (06/01/2021)

Reporter: Alfridho Ade Permana