Dinas Sosial Kota Bengkulu Berikan Bantuan Kursi Roda Sebagai Bentuk Kepedulian Pemkot Bengkulu

Dinas Sosial Kota Bengkulu

Interaktif News- Dinas Sosial Kota Bengkulu memberikan bantuan korsi roda kepada warga RT. 29 RW. 04 kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, kepada keluarga Ibu Ratna.

 

Bantuan ini diberikan setelah adanya pengajuan yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu. Bantuan  yang diberikan berupa korsi roda duduk. Bantuan ini diberikan sesuai dengan pengajuan yang diberikan oleh pihak kelurahan Kandang Mas Kota Bengkulu.

 

 

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Riza Emilia menyebutkan, “ Tujuan pemberian bantuan korsi roda ini sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial bagi para penyandang disabilitas, selain itu juga sebagai upaya rehabilitasi sosial yaitu proses refungsionalisasidan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.”ucapnya (15/11/22)

 

 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sophan Natawijaya Mengatakan “Penyandang disabilitas adalah aset bangsa dan sudah seharusnya pemerintah kota Bengkulu mendukung mereka dalam menjalankan fungsi sosial dilingkungan masyarakat, serta berupaya mengakseskan sumber-sumber yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung program rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas” pungkasnya

 

 

“Dan yang pasti, hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah kota Bengkulu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu” Tutup Riza Emilia. (Red/Adv)