Dewan Sumardi Pastikan Stok Beras di Bengkulu Aman Meski Alami Kenaikan

sumardi

Interaktif News – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi meminta masyarakat tidak terlalu panik terkait kenaikan harga bahan pokok terutama beras menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah.

Menurut Sumardi, meskipun harga beras saat ini alami kenaikan, namun untuk stok wilayah provinsi bengkulu sendiri dipastikan aman dan akan mencukupi kebutuhan dari masyarakat.

Ia mengakui, memang saat ini harga beras alami kenaikan berkisar Rp.2.000-3.000/Kg, namun ia memastikan harga akan stabil di angka tersebut dan tidak akan mengalami kenaikan yang terlalu signifikan.

beras

“Kalau untuk di bengkulu beras itu banyak, hanya harganya selisih  2-3.000 aja, malahan nggak  lebih dari 2.000 lah. Tapi berasnya banyak,” ungkap Sumardi, Jumat, (1/3/2024).

Ia menambahkan, kondisi cuaca ekstrem seperti fenomena El Nino dan kegagalan panen yang terjadi beberapa waktu lalu, memang berdampak pada persediaan beras, sehingga menyebabkan harga beras merangkak naik. Namun ia menegaskan bahwa, untuk stok di Bengkulu dipastikan aman.

“ Saya ini ke pasar tiap sabtu minggu, dan saya langsung yang beli beras itu Tanya aja dengan pedagang, Jadi saya pastikan banyak beras itu. Tapi memang agak naik” tambahnya. [Adv]