David Black & Coffee Resmi Hadir di Bengkulu

David Black & Coffe

Launching Outlet David Black & Coffee di Bencoolen Indah MallJumat, 3 September 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Kehadiran kedai kopi David Black & Coffee membuat suasana Kota Bengkulu seperti metropolitan. Hal ini dikarenakan Mr David, salah satu investor dari warga kenegaraan Inggris mencoba keberuntungannya dengan berdagang di kota tanah kelahiran sang saka merah putih.

David Black & Coffee atau disingkat DB&C merupakan outlet kedua dari sang owner Mr. David, setelah pembukaan di Food Plaza, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang menyajikan kopi seluruh Indonesia yang diolah dengan teknologi eropa.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat ikut melaunching, Jumat, (03/09/2021) memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemilik DB & C yang telah membuat geliat dunia usaha di Kota Bengkulu semakin ramai dan seakan membuat suasana metropolitan hadir.

“Ini sangat bagus sekali, apalagi suasana bak metropolitan. Semoga hadirnya DB & C ini dapat membuat Kota Bengkulu semakin ramai dan ternama. Terutama ialah soal roda perekonomian di kota tercinta ini,” ujar Dedy.

Dirinya juga bangga dengan hadirnya DB & C dapat membuka lapangan kerja untuk warga Kota Bengkulu.

“Kita merasa terbantu karena hadirnya ini dapat menambah lapangan pekerjaan. Selain itu, DB & C juga menonjolkan kopi robusta Bengkulu yang dikemas secara modern dan semoga ini menjadi indikator kemajuan kopi dari Bengkulu.” kata Dedi Wahyudi seperti dikutip Media Centre Kota Bengkulu. 

Sebelumnya COO Bencoolen Indah Mal, Irwandi Putra mengatakan, David tertarik membuka outlet di Benmall lantaran terkesan dengan cita rasa Kopi Bengkulu dan alasan historis antara Bengkulu dan Inggris. Outlet David Black & Coffee akan menghadirkan nuansa lokal dengan sajian Kopi Bengkulu sebagai menu unggulan. 

"Alhamdulillah, investor dari Inggris memilih Bengkulu sebagai cabang kedua DB & C dengan alasan mereka terkesan kualitas Kopi Bengkulu dan ada histori antara Bengkulu dan Inggris. Dengan latar belakang tersebut mereka berharap ini bisa menjadi motor membawa Kopi Bengkulu ke kancah Internasional” kata Irwandi Putra.

DIjelaskan Irwan selain menu-menu kopi, DB & C juga menyediakan menu-menu lain. Hadir juga makanan lokal asli Bengkulu. Sementara untuk jam operasional akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah dan jam operasional Bencoolen Indah Mall. 

"Buka tutupnya sementara mengikuti aturan Mal tapi tidak menutup kemungkinan sesuai dengan perkembangan serta kondisi, DB & C bisa tutup sampai malam hari ataupun pagi” kata Irwan. 

Café kopi dengan motto “More Than Caffeine, dari Bengkulu untuk Indonesia” ini juga dilengkapi tempat akustik, ruangan VIP, ruangan AC ,dan Meeting Room. Suasana disini bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan harga sangat terjangkau bagi semua kalangan. 

"Siapa saja bisa kesini, cocok untuk semua kalangan. Ruangan Meeting Room juga ada untuk kapasitas 12 orang dengan dilengkapi fasilitas serta wifi. Kita harap dengan hadirnya DB & C, Kopi Bengkulu bisa terangkat dan bisa menjadi tuan rumah di Indonesia ataupun ekspor ke luar negeri. David ini jaringannya DB & C ada di Eropa" tutup Irwan.


Editor: Alfridho Ade Permana