Bupati Ferry Kunjungi Wisata Air Terjun Cuup Pesuk

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramly

Foto/Dok: Anthoni

Interaktif News – Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH., MH beserta Rombongan datang mengunjungi salah satu air terjun di Kabupaten Bengkulu Tengah, Tepatnya di desa penembang kecamatan meringi kelindang, Minggu (12/7).

Air terjun ini bernama air terjun cuup pesuk yang berada tidak jauh dari pemukiman warga desa. Selain itu lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sehingga memungkinkan banyak pengunjung berdatangan.

Saat di wawancara oleh Bengkuluinteraktif Bupati Dr. H. Ferry Ramli, SH., MH menyampaikan harapannya agar masyarakat di desa penembang bersikap ramah, sehingga dapat memajukan daerah untuk menarik pengunjung untuk datang.

“Warga harus bersikap ramah dengan pengunjung datang,agar menarik pengunjung untuk datang kembali ke tempat ini, sehingga kedepannya dapat memajukan daerah lewat pariwisata,” ujar Ferry.

Ditambahkan Bupati bahwa sebaiknya antara kepala desa, perangkat desa, serta camat meringi kelindang dapat bersinergi untuk bekerja sama mengelola objek wisata ini dengan baik, sehingga nantinya bisa diajukan ke kabupaten hingga kementrian pariwisata untuk menjadikan pariwisata air terjun cuup pesuk ini lebih dikenal lagi nantinya.

“Kepala desa bersama perangkat dan pihak kecamatan harus bersinergi untuk mengelola tempat wisata ini dengan baik. Sehingga nantinya dapat diajukan ke kementrian pariwisata agar objek wisata ini lebih dikenal lagi kedepannya,” sampai Bupati. 

Camat Meringi Kelindang Zaidin burhani, S.Pd mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan mengembangkan dan menyiapkan anggaran untuk membenahi objek wisata tersebut.

“Kami akan kembangkan dan menyiapkan alokasi anggaran dan bekerja sama dengan pihak kabupaten agar dapat membenahi fasilitas di objek wisata cuup pesuk di desa penembang ini. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung sendiri.” ujar Zaidin.

Sementara, Kepala Desa Penembang Suwandi berharap agar objek wisata ini dapat segera dibenahi guna menarik minat wisatawan untuk datang dan dapat menambah pendapatan asli desa (PAD).

“Harapan kami tempat ini segera di perbaiki mulai dari akses jalan hingga lokasinya, agar pengunjung yang datang semakin banyak dan dapat menghasilkan PAD desa Penembang,” katanya.

Reporter: Anthoni
Editor: Alfridho Ade P