Aliansi LSM Bantu Korban Kebakaran SMP N 1 Bengkulu Utara

LSM Bengkulu Utara

Interaktif News - Forum Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkulu Utara dan rombongan melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan logistik kepada korban kebakaran sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Kota Argamakmur, Bengkulu Utara, Kamis, (25/03/2020).

Ketua Forum Aliansi, Rozi HR mengatakan, kunjungan ini sebagai ungkapan rasa simpati kapada korban kebakaran penjaga sekolah.

"Saya sangat berempati kepada mereka, karenanya saya berharap dengan kedatangan saya dan rombongan dapat mengurangi beban yang sedang mereka hadapi" kata Rozi

Dalam kunjungan ini, pengurus Forum Aliansi LSM juga ikut membagikan sembako dan uang saku. Usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Rozi juga menyampaikan kepada para korban, bahwa kebakaran merupakan cobaan atau ujian bukan musibah, semoga dapat mengambil hikmah.

"Insya Allah dengan kejadian ini, kita akan menjadi orang yang lebih baik kedepannya dan dalam waktu singkat Allah SWT akan menggantikan dengan yang lebih baik lagi dari apa yang pernah kita dapat" katanya.

Rozi juga mengingatkan pemerintah agar segera menyediakan alat pemadam kebakaran (Apar) di setiap ruangan sekolah SMP Negeri 1.

“Allah tidak akan memberi beban kepada hamba yang tidak mampu memikulnya, Insya Allah dengan ujian ini kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang lebih besar lagi dalam menjalani kehidupan" tutupnya 

Reporter: Repi Pratomo
Editor: Iman SP Noya