54 SMP di Kota Bengkulu Siap UNBK

1

Ilustrasi Peserta UNBK. Foto/Dok:Tirto.id

Interaktif News - Menghadapi ujian nasional tahun 2020. 54 sekolah menengah pertama (SMP) di kota Bengkulu sudah melakukan pendaftaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dibalik itu ada beberapa sekolah yang belum memiliki fasilitas labor komputer untuk melakukan ujian.

Huteman Mulyadi, Ketua Ujian kota Bengkulu menambahkan, dari 54 sekolah ada 3 sekolah terbuka yang juga ikut melakukan unbk di tahun 2020.

"Untuk sekolah terbuka di kota yang ikut UNBK di antaranya sekolah terbuka Gading, Selebar dan Muara Bangkahulu,"ujarnya.

Lebih lanjut, ada beberapa sekolah yang belum memiliki lab komputer dan bisa meminjam fasilitas kesekolah yang di atasnya baik SMA atau SMK.

"Untuk smp negeri ada 8 sekolah dan swasta ada 6 sekolah yang meminjam fasilitas lab komputer ke sekolah di atasnya. Namun untuk MTS baik negeri maupun swasta mereka difasilitasi oleh kemenag," tuturnya.

Sementara Sekretaris dinas pendidikan kota Bengkulu, Noprian Walihan, mengatakan bahwa tahun kemarin masih diangka 80 persen sekolah yang melakukan UNBK dan harapannya ditahun 2020 ini mencapai 100 persen.

"Harapan kita bisa melengkapi multimedia untuk UNBK, terutama untuk kebutuhan unbk pada sekolah yang belum memiliki komputer demi kelancaran berjalannya ujian itu sendiri," ungkapnya pada Bengkuluinteraktif belum lama ini.

Reporter : Anasril Azwar
Editor : Iman SP Noya