3 Tempat Ikonik di PNJ

Politekknik Negeri Jakarta

Rolling Door Gedung Alat Berat Politieknik Negeri Jakarta, Poto:Debrinata Rizky

Interaktif News, Jakarta - Zaman sekarang kampus tidak hanya digunakan untuk belajar namun bisa juga untuk ajang menyalurkan kreatifitas. Berfoto adalah kegiatan yang sering dilakukan apalagi untuk generasi sekarang. Kebutuhan akan konten foto yang bagus membuat generasi muda mencari tempat yang astetik dan ikonik.

Politeknik Negeri Jakarta adalah salah satu kampus yang berada di wilayah Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat menyimpan sejuta cerita didaamnnya. Ada beberapa spot di lingkungan PNJ yang ikonik dan dapat dijadikan latar foto ciamik.

Setidaknya ada 3 tempat yang ikonik di kampus tersebut yaitu,

1. Landmark PNJ

Politeknik Negeri Jakarta

Landmark PNJ tempat yang sering dijadikan para mahasiswa untuk tempat diskusi dan titik kumpul ini merupakan tempat paling ikonik di PNJ. Lokasinya yang strategis membuat landmark menjadi tempat foto dan paling mencirikan PNJ.

Biasanya para mahasiswa berfoto dengan latar belakang tulisan Politeknik 
Mahasiswa yang berwarna kuning. Saat masa pengenalan lingkungan kampus, mahasiswa baru akan disambut di landmark PNJ ini. Landmark PNJ Sendiri adalah bangunan simbol dengan tulisan Politeknik Negeri Jakarta yang letaknya tepat di tengah-tengah kampus.

2. ALBER (Alat Berat)

Gedung alat berat ini tak kalah ikonik dari landmark PNJ. Spot yang sering dijadikan foto para mahasiswa ini adalah sebuah rolling door dengan warna kuning terang sebagai latarnya.

Rolling door ini memiliki warna yang cerah dan cocok digunakan untuk foto OOTD (oufit of the day) mahasiswa, Apalagi didukung dengan sinar matahari yang memberi pencahanyaan yang bagus.

Gedung alat berat ini merupakan gedungnya para anak jurusan Teknik Mesin khususnya Program studi Alat Berat. Seperti namannya alat berat maka tak hanya rolling door kuning saja yang ikonik,ada juga mesin-mesin alat berat yang kerap kali digunakan sebagai properti foto.

3. Gedung Teknik Grafika Penerbitan (TGP)

Mural Politeknik Negeri JakartaSalah Satu mural di gedung TGP

Gedung TGP kerap kali disebut sebagai gudangnya anak seni karena di dalammya terdapat program studi Penerbitan (Jurnalistik), Desain Grafis, Teknik Industri Cetak Kemasan (TICK), dan Grafika.

Karena para mahasiswanya berkutik pada industri kreatif maka gedungnya pun di desain dengan menarik pula. Saat masuk ke bagian lobby TGP akan disambut dengan pameran kecil yang menampilkan hasil-hasil karya mahasiswa diantaranya Fotografi, Cetak Kemasan, Majalah dan display acara.

Dibagian temboknya ada mural-mural karya mahasiswa yang bisa di jadikan spot foto, lalu tangga jurusan biasanya di tempeli stiker yang bertuliskan hal-hal memotivasi serta beberapa ruang kelasnya di cat bewarna warni.

Jadi bagaimana apakah kalian berminat untuk mencoba berfoto di area Politeknik Negeri Jakarta.

Penulis: Debrinata Rizky mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta
Editor: Riki Susanto